Rabu, 19 Oktober 2011

Iron Man VS Batman

Iron Man Vs. Batman: Who Would Come Out On Top? Who has the better sidekick? Which one is smarter? Who is richest?


Dermawan, Jenius, dan Pahlawan. Tony Stark dan Bruce Wayne memiliki banyak kesamaan – namun para playboy bilyuner ini akan saling bertemu dengan musuh terbesar mereka.

Setelah meluncurkan kedua film mereka, “Iron Man” dan “Dark Knight” pertengahan tahun 2008 lalu, mari kita bedah siapa yang memenangkan persaingan di antara dua raksasa komik ini.


Siapa yang paling berjaya? Let’s check this one out!


WEALTH


Batman


Kekayaan pribadi Bruce Wayne diperkirakan sekitar $6,8 Milyar. Jika dirupiahkan maka sekitar 61,2 trilyun rupiah (jika $1= Rp 9000). Kekayaan tersebut berasal dari Wayne Enterprises (perusahaan pribadinya) dan sejumlah besar warisan dari orang tuanya.





Iron Man

Kekayaan Tony Stark, diperkirakan sekitar $3 Milyar. Atau sekitar 27 trilyun rupiah. Hampir semuanya diperoleh dari keuntungan perusahaan miliknya Stark Industries. Sedangkan dia tidak memiliki warisan sebelumnya.



Verdict

Jumlah yang telah disebutkan di atas, masuk dalam daftar Forbes Magazine (jika bukan sebuah cerita fiksi tentunya). Kekayaan keduanya yang sangat luar biasa itu memungkinkan mereka membeli atau menjual apapun yang mereka inginkan. Tanpa batas.


Result: Seri


MOTIVATION


Batman

Bruce memutuskan untuk memerangi kebatilan serta membersihkan jalanan kota Gotham dari kejahatan dengan topeng Batman, setelah menyaksikan sendiri kedua orang tuanya yang tewas dibunuh.


Iron Man

Tony Stark menjadi Iron Man setelah ditangkap dan menjadi tahanan perang. Seorang pahlawan sejati, tanpa egois dan selalu mementingkan kepentingan orang lain, Tony memutuskan untuk menyelamatkan umat manusia dengan teknologi buatannya itu.


Verdict

Ada 101 mahasiswa psikologi yang akan memberitahumu bahwa kekuatan positif tidak mendekati kekuatan negatif dalam segi pengetahuan, durasi, dan kekuatan. Iron Man mungkin akan mengampunimu atau memberimu belas kasihan, namun Batman akan selalu membencimu. Dalam pertarungan keinginan, hal tersebut dihitung.


The Winner: Batman


INTELLIGENCE


Batman

Memiliki tingkat intelektual jenius, disebut sebagai detektif terhebat di dunia oleh musuhnya, Ra’s al Ghul.


Iron Man

Memiliki tingkat intelektual jenius, disebut sebagai futurist terbesar di dunia oleh Superhero baik hati, Reed Richards (Fantastic Four).


Verdict

Keduanya adalah pemikir jenius tingkat tinggi, tetapi IQ adalah ukuran yang relatif, bukan absolut. Jadi bagaimana membandingkan keduanya? Secara umum, Batman disebut sebagai yang paling pintar di dunia D.C. Comics, dengan Lex Luthor sebagai pesaingnya. Sedangkan, Iron Man, setidaknya ada 5-6 karakter di dunia komik Marvel yang sama pintarnya dengan dia. Sebut saja Reed Richards, Victor Von Doom, Bruce Banner dan Hank Pym. Semuanya bahkan diyakini lebih pintar dari Stark.


The Winner: Batman


STRENGTH


Batman


Jenis manusia yang sempurna. Batman telah menghabiskan bertahun-tahun untuk melatih dirinya mencapai kondisi fisik terbaik. Dia menguasai semua gaya bertarung dan menjadi seorang ahli beladiri.


Iron Man


Kekuatan Stark berasal dari senjata-senjataya yang super kuat, yang merupakan sistem persenjataan terbaik di dunia (Marvel tentu saja). Tambahan lain, baju zirah besinya memberinya kekuatan dan daya tahan yang luar biasa serta memungkinkannya untuk terbang.


Verdict

Dalam pertarungan satu lawan satu, tentu tak ada persaingan. Senjata Stark jauh lebih kuat, dia akan memenangkan seluruh persaingan tanpa bantuan.


The Winner: Iron Man


SIDEKICKS


Batman

Dick Grayson, seorang remaja puber dalam balutan baju ketat. Hampir semua anggota Justice League tidak akan meludahinya jika dia berada dalam keadaan on fire.


Iron Man

Jim Rhodes, si manusia super War Machine, yang memakai baju zirah dengan kekuatan hampir setara dengan yang dikenakan oleh Tony Stark. Stark juga merupakan anggota penting dalam Avengers, kelompok di mana semua jagoan Marvel bergabung, dari Fantastic Four hingga dewa Thor.


Verdict


Jika para jagoan membutuhkan bantuan, Stark menang mutlak.


The Winner: Iron Man


GLARING WEAKNESS


Batman

Diakibatkan pembawaannya yang keras, Wayne tidak bisa mempercayai orang lain, dan seringkali tidak bisa melihat hal-hal yang baik dari orang lain.


Iron Man

Stark telah kita kenal sesekali menembak botol, membuatnya mudah diserang di saat terbaik dan musnah di saat terburuk.


Verdict
Kelemahan terbesar Batman bisa berubah menjadi kekuatan terbesarnya. Karena dulu dia tidak mempercayai Justice League, misalnya saja, dia menyimpan semua data tentang seluruh anggota JLA, mempelajari identitas rahasia mereka sekaligus kelemahan-kelemahannya jikalau dia ingin mengalahkan mereka. Dia pernah menyelidiki Superman. Apakah kita tidak berpikir bahwa dia juga akan mengumpulkan data-data tentang Stark? Sedangkan, kelemahan Stark, hanya akan membuatnya rusak.


The Winner: Batman


BIGGEST BATTLE


Batman

Batman pernah mengalahkan Superman.


Iron Man

Dalam komik miniseri “World War Hulk”, Iron Man terlibat dan sama sekali dipermalukan oleh si raksasa hijau tersebut. Bahkan Hulk berhasil menghancurkan Stark Tower.


Verdict

Batman mengalahkan sang Manusia Baja. Totally insane!


The Winner: Batman


OVERALL


Dalam pertarungan jarak dekat, dan tanpa persiapan, Iron Man akan membuat sang Ksatria Kegelapan menjadi daging cincang dengan kekuatan supernya. Akan tetapi Batman mengetahui hal ini dan tidak hanya sekedar mengetahui kelemahan Stark, tetapi juga akan membuat rencana untuk mengalahkannya. Rencana ini mungkin akan mengambil alih senjata Stark dan membuatnya menjadi budak Batman.


Jadi satu lawan satu, dalam jarak yang tak terlalu dekat; Batman akan menang mutlak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar